Manfaat Asam Pada Lambung Manusia


Hallo Sahabat Sehat,

Mungkin sebagian dari kita mendengar asam lambung itu adalah penyakit. Tapi kalian tau tidak? asam pada lambung juga memiliki berbagai manfaat loh. Oleh sebab itu, Ragam Herbal akan membahas manfaat asam lambung pada manusia. Jadi tanpa basa basi kita langsung aja ya temen - temen : )

Ada beberapa manfaat dan fungsi asam pada lambung bagi tubuh kita. diantaranya,

1. Membantu Mencerna Makanan
Asam lambung adalah senyawa  bersifat asam, yang banyak membantu kita untuk mencerna makanan setiap hari. Jika kadar asam dalam lambung kita berkurang maka proses pencernaan akan mengalami kesulitan dan susah untuk dicerna. Hal ini menyebabkan tidak optimalnya penyerapan kandungan nutrisi dari makanan yang kita makan dan menimbulkan penyakit seperti sembelit atau susah buang air besar. Lain halnya apabila kita mengalami jumlah asam lambung yang berlebihan di dalam lambung kita. Jika terjadi peningkatan jumlah asam lambung, dikarenakan sifat asam yang korosif, asam lambung dapat mengikis dinding lambung kita dan menyebabkan terjadinya peradangan, iritasi dan luka pada lambung kita. Penyakit maag juga adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh tingginya asam di dalam lambung kita. Selain itu, tingkat asam lambung yang tinggi juga dapat menyebabkan penyakit kronis seperti kanker lambung atau kanker pencernaan.

2. Membunuh Kuman
Asam lambung juga dapat menetralisir zat akali dari makanan yang masuk lewat rongga mulut dan membunuh kuman dan bakteri yang juga terdapat pada makanan yang kita konsumsi.

3. Memecah Makanan
Fungsi yang sangat bermanfaat untuk tubuh adalah asam lambung dapat mengaktifkan enzim-enzim yang ada seperti enzim pepsinogen yang berfungsi memecah makanan yang masuk menjadi molekul-molekul yang sangat kecil yang dapat diserap oleh darah dan menjadi sumber tenaga dan protein bagi tubuh kita.

Dengan menjaga kondisi lambung, maka kita dapat menjaga seluruh fungsi organ tubuh kita dengan baik. Jadi, itulah manfaat asam pada lambung kita.  Harus kita ingat bahwa, Asam dalam lambung tidak bersifat buruk dalam tubuh kita, tergantung dengan jumlah dan kadar asamnya.

Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, silahkan share artikel ini, supaya memberikan informasi dan manfaat kepada banyak orang.

Terimakasih sahabat sehat,
Healthy start from ourselves

Spesial bagi kalian yang sedang BadMood untuk membaca, Tonton vidio di bawah ini aja : )


Sumber : Ragam Herbal

1 comment:

  1. This is how my associate Wesley Virgin's story launches with this SHOCKING and controversial VIDEO.

    You see, Wesley was in the army-and shortly after leaving-he found hidden, "self mind control" tactics that the government and others used to get anything they want.

    As it turns out, these are the exact same secrets tons of famous people (notably those who "come out of nothing") and top business people used to become wealthy and successful.

    You probably know that you utilize only 10% of your brain.

    That's because most of your brainpower is UNCONSCIOUS.

    Maybe this thought has even taken place INSIDE OF YOUR very own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head 7 years ago, while driving an unregistered, beat-up trash bucket of a car without a license and in his bank account.

    "I'm so fed up with going through life check to check! When will I get my big break?"

    You took part in those questions, isn't it so?

    Your success story is going to be written. Go and take a leap of faith in YOURSELF.

    Take Action Now!

    ReplyDelete