Musik Asia | Download PPT Musik Asia





Apa itu Musik ?
 Musik adalah suara yang disusun sedemikian rupa sehingga mengandung irama, lagu dan keharmonisan terutama dari suara yang dihasilkan dari alat - alat yang dapat menghasilkan irama. Musik adalah suatu kebutuhan yang sering hadir di dalam kehidupan dunia ini. Setiap saat kita selalu menemukan dan mendengar lantunan-lantunan bunyi yang mengenakkan pendengaran kita. jadi menurut saya musik adalah bunyi-bunyi yang saling berkaitan yang membentuk keharmonisan irama yang sangat diterima baik oleh pendengaran kita dan membuat pendengarnya terpengaruhi atas bunyi-bunyian tersebut.

Musik menurut para ahli,

  • David Ewen
 "Musik ialah ilmu pengetahuan dan seni tentang sebuah kombinasi ritmik dari nada-nada, baik vokal ataupun instrumental, yang meliputi sebuah melodi dan haromoni sebagai ekspresi dari segala sesuatu yang ingin diungkapkan terutama pada spek emosional." --David Ewen--

  •  Suhastjarja
 "Musik adalah suatu ungkapan rasa indah manusia dalam bentuk suatu konsep pemikiran yang bulat, dalam wujud nada-nada atau bunyi lainnya yang mengandung sebuah ritme dan harmoni, serta memiliki suatu bentuk dalam ruang waktu yang dikenal oleh diri sendiri dan manusia lain dalam suatu lingkungan"

  • Sylado
"Musik adalah waktu yang memang untuk didengar. Musik merupakan wujud waktu yang hidup, yang merupakan kumpulan ilusi dan alunan suara. Alunan musik yang berisi rangkaian nada yang berjiwa akan mampu menggerakan hati para pendengarnya."

    Itulah beberapa pengertian musik menurut para ahli. tokoh-tokoh diatas adalah sebagian dari tokoh-tokoh yang telah berjasa atas perkembangan musik di alam semesta ini. untuk itu hargailah setiap karya-karya mereka, tidak hanya di bidang musik saja, di semua bidang kita harus senantiasa menghargai hasil jerih payah mereka yang membuat karya-karya yang mengagumkan dan berguna bagi orang banyak. Saya pernah dengar sebuah kata mutiara dari film Rudy habibie kalau tidak salah,

"Jadilah Mata Air" 
Kita harus senantiasa berguna bagi seluruh makhluk di muka bumi ini.

Setelah saya memberikan quotes yang mungkin bisa memotivasi anda, saya akan kembali ke topik kita saat ini tentang musik. Ngomong-ngomong soal musik, kali ini saya sudah sajikan presentasi mengenai Musik Asia. Jika anda berminat untuk memilikinya download saja dan saya harap berikan komentar anda tentang apa yang saya sajikan saat ini. download di bawah ini.

Deskripsi Presentasi :
  • Judul : Musik Asia.pptx
  • Size : 9 Mb
  • Kategori : Presentasi
  • Diperuntukkan : Penyuka musik, tugas Seni budaya tentang musik asia dsb.


password rar : presentasimemukau.blogspot.com

Perlu Dibaca

Biasakan selalu meninggalkan komentar di setiap laman, karena komentar - komentar anda membantu kami untuk memperbaiki situs ini ke arah yang lebih baik, Terimakasih..

No comments:

Post a Comment